Jadikan Konsumen Sebagai Marketing

Jadikan Konsumen Sebagai Marketing

“Wirausaha itu hanya membutuhkan kecerdasan intelektual 20 %, 80 % sisanya kecerdasana emosional”, kata Ratidjo. Karena itu sekolahnya tidak tinggi maka tidak gengsian. Tidak malu menjual dari pintu ke pintu dan tidak malu kalau dicemooh.

Menurutnya, jadi wirausaha juga bekerja dengan hati. Kalau hati senang, maka kerja sampai malam pun tidak merasa capek. Penting juga untuk selalu bersyukur dan iklas agar dalam berwirausaha bernilai ibadah. Dengan begitu bisa merasa puas, berbeda dengan kalau hanya mengejar uang, maka tidak ada rasa puas, selalu merasa kurang.

Ratidjo mengungkapkan, untuk berbisnis tidak harus bermodal besar, lebih baik lagi membuka usaha yang sudah diikuti oleh orang lain

 

Sumber : Kedaulatan Rakyat 13 Januari 2014

 

 

 

Dibaca: 626x

Komentar

  1. -- tidak ada komentar --

Tinggalkan Komentar

Data email anda tidak akan kami publish.


CAPTCHA Image