MENGINTEGRASIKAN SIKAP TERHADAP BANK SYARIAH DALAM SEBUAH MODEL LOYALITAS PELANGGAN BANK SYARIAH
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki peran sikap terhadap bank syariah dan citra korporasi terhadap loyalitas pelanggan bank syariah melalui mediasi kepuasan pelanggan, kepercayaan dan biaya beralih . 283 responden dipilih sebagai sampel menggunakan metode purposive sampling. Structural Equation Modeling (SEM) telah digunakan untuk menguji hipotesis penelitian ini.
Temuan menunjukkan bahwa dari sepuluh hipotesis, delapan hipotesis terdukung, dua hipotesis tidak terdukung. Hasil penelitian menunjukkan, sikap terhadap bank syariah berpengaruh terhadap persepsi kualitas layanan tetapi tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Citra korporasi berpengaruh terhadap kepuasan tetapi tidak berpengaruh terhadap kepercayaan pelanggan. Kepuasan Pelanggan mempengaruhi Loyalitas Pelanggan baik secara langsung maupun tidak langsung melalui mediasi kepercayaan pelanggan dan biaya beralih. Untuk membagun loyalitas pelanggan, langkah pertama adalah membangun sikap positif pelanggan terhadap bank syariah. Yang kedua adalah meningkatkan citra korporasi.
Kata kunci : Loyalitas Pelanggan, Biaya Beralih, Kepuasan Pelanggan, Persepsi
Kualitas Layanan, Citra Korporasi dan Sikap Terhadap Bank Syariah.
Data email anda tidak akan kami publish.
Komentar