Workshop Benchmarking Dalam Perencanaan Kurikulum Dan Mata Kuliah

Workshop Benchmarking dalam Perencanaan Kurikulum dan Mata Kuliah

Workshop Benchmarking dalam Perencanaan Kurikulum dan Mata Kuliah

 

Pada tanggal 15 Juli 2024, Universitas Janabadra dengan bangga mempersembahkan Workshop Benchmarking dalam Perencanaan Kurikulum dan Mata Kuliah. Acara yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan ini menghadirkan narasumber ternama, Prof. Dr. Noor Ismawati Jaafar dari Universiti Malaya, Malaysia, serta moderator yang kompeten, Andreas Ronald Setianan, B.Bus., M.Comm.

 

Profil Narasumber dan Moderator

Prof. Dr. Noor Ismawati Jaafar adalah seorang pakar di bidang pendidikan dengan pengalaman bertahun-tahun dalam pengembangan kurikulum dan peningkatan mutu akademik. Beliau memiliki rekam jejak yang cemerlang dalam berbagai penelitian dan publikasi ilmiah, serta telah memberikan kontribusi besar dalam dunia pendidikan tinggi di Malaysia dan internasional.

 

Andreas Ronald Setianan, B.Bus., M.Comm. adalah seorang akademisi dan praktisi bisnis yang memiliki keahlian dalam manajemen pendidikan dan komunikasi bisnis. Dengan latar belakang pendidikan yang kuat dan pengalaman praktis, beliau akan memoderatori workshop ini dengan profesionalisme dan keahlian yang mendalam.

 

Universitas Janabadra: Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Universitas Janabadra, khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dikenal dengan komitmennya dalam menyediakan pendidikan berkualitas tinggi dengan biaya yang terjangkau. Fakultas ini menawarkan program-program unggulan yang dirancang untuk mempersiapkan mahasiswa menghadapi tantangan di dunia kerja. Dengan membuka kelas karyawan dan kelas reguler pagi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Janabadra memberikan fleksibilitas bagi mahasiswa yang ingin menyeimbangkan pendidikan dan pekerjaan.

 

Tujuan dan Manfaat Workshop

Workshop ini bertujuan untuk memperkenalkan konsep benchmarking dalam perencanaan kurikulum dan mata kuliah, serta memberikan panduan praktis bagi para peserta dalam mengimplementasikan metode ini di institusi mereka masing-masing. Benchmarking adalah proses membandingkan dan mengevaluasi standar atau praktik terbaik dari institusi lain untuk meningkatkan kualitas dan efektivitas kurikulum.

 

Peserta workshop akan mendapatkan manfaat sebagai berikut:

 

Pemahaman Mendalam tentang Benchmarking: Memahami konsep, manfaat, dan aplikasi benchmarking dalam konteks pendidikan.

Pengembangan Kurikulum yang Efektif: Memperoleh wawasan dan strategi untuk merancang kurikulum yang lebih baik dan relevan dengan kebutuhan industri.

Peningkatan Mutu Pendidikan: Mempelajari cara-cara untuk meningkatkan kualitas pendidikan melalui praktik terbaik dari institusi lain.

Networking: Kesempatan untuk berinteraksi dan berbagi pengalaman dengan para profesional dan akademisi dari berbagai institusi.

Kesimpulan

Workshop Benchmarking dalam Perencanaan Kurikulum dan Mata Kuliah yang diselenggarakan oleh Universitas Janabadra ini merupakan kesempatan emas bagi para pendidik dan akademisi untuk meningkatkan mutu pendidikan di institusi mereka. Dengan menghadirkan narasumber dan moderator yang berpengalaman, acara ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru dan inspirasi bagi peserta dalam mengembangkan kurikulum yang lebih baik dan relevan.

Mari bergabung dan menjadi bagian dari upaya bersama untuk meningkatkan mutu pendidikan tinggi di Indonesia. Universitas Janabadra, melalui Fakultas Ekonomi dan Bisnis, terus berkomitmen untuk menyediakan pendidikan yang berkualitas dengan biaya yang terjangkau, membuka kesempatan bagi semua untuk meraih masa depan yang lebih baik.

 

 

Dibaca: 60x

Komentar

  1. -- tidak ada komentar --

Tinggalkan Komentar

Data email anda tidak akan kami publish.


CAPTCHA Image